Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan dua dari delapan wilayah kecamatan di daerah itu aman sebaran COVID-19 setelah tidak ditemukan kasus virus corona.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu, mengatakan dua wilayah kecamatan dinyatakan aman sebaran COVID-19 berdasarkan data informasi dari Dinas Kesehatan setempat.

"Dua kecamatan yang aman sebaran virus corona adalah Kecamatan Bakam dan Kecamatan Merawang," katanya.

Sedangkan enam kecamatan lain diketahui terdapat sejumlah warga yang positif COVID-19 dan masih perawatan kesehatan intensif tim kesehatan di rumah sakit baik rumah sakit pemerintah daerah maupun rumah sakit swasta.

Keenam wilayah kecamatan terdapat kasus COVID-19 yakni di Kecamatan Sungailiat terdapat enam orang, Kecamatan Riau Silip, Kecamatan Puding Besar dan Kecamatan Mendo Barat masing-masing satu kasus COVID-19.

Sementara di Kecamatan Pemali kata Boy Yandra sebanyak tujuh kasus COVID-19 serta di Kecamatan Belinyu sebanyak tiga orang warga terinfeksi COVID-19.

"Total warga aktif COVID-19 yang menjalani perawatan kesehatan mencapai 20 orang atau mengalami peningkatan empat kasus di bandingkan kemarin Selasa (20/9) yang hanya 16 kasus," ujarnya.

Dia mengimbau seluruh warga di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan agar benar-benar meningkatkan penerapan protokol kesehatan mengingat sebaran virus corona masih terjadi di tengah masyarakat.

"Selain wajib prokes, bagi masyarakat usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin baik dosis satu, dua maupun vaksin pelengkap hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat," kata dia.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022