Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih, sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus .

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19," kata  Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Dia menyatakan, pasien COVID-19 aktif di Kepulauan Babel kembali bertambah 15, sehingga pasien terpapar virus corona yang menjalani isolasi menjadi 104 orang.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 lebih banyak dibandingkan pasien sembuh yang hanya tujuh orang," kata dia.

Berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, sebanyak 15 kasus orang terpapar virus corona tersebar di Pangkalpinang 5, Bangka 4, Bangka Barat 2 Bangka Selatan 2, dan Belitung 2 orang, sementara itu Bangka Tengah dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona.

"Kasus COVID-19 hari ini berkurang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 22 orang dan angka kasus ini akan terus ditekan melalui kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi massal," katanya.

Ia menyatakan dengan penambahan kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 104 orang terdapat di Bangka 31, Pangkalpinang 19, Belitung 15, Bangka Barat 16, Bangka Tengah 11, Bangka Selatan 12 dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Pasien meninggal akibat COVID-19 nihil, kasus probable 44 dan meninggal probable masih 40 kasus," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022