Pangkalpinang (Antara Babel) - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya menyambut baik rencana pemerintah provinsi menghadirkan sarana transportasi berupa taksi di daerah itu.

"Rencana pemprov menghadirkan taksi dari perusahaan berskala nasional tentu sangat baik karena memiliki potensi ekonomi," katanya di Pangkalpinang Minggu.

Menurut dia, kehadiran sarana transportasi taksi akan memberikan dampak positif bagi kegiatan usaha di sektor transportasi yang memang sangat minim di Babel.

"Selama ini banyak wisatawan nusantara dan mancanegara yang mengeluh minimnya akses transportasi darat di Babel sehingga keberadaan taksi manjadi alternatif yang baik," katanya.

Ia menyebutkan taksi merupakan salah satu penunjang pariwisata dalam memudahkan transportasi.

"Hadirnya sarana taksi tentu juga akan mendorong pengusaha lokal untuk meningkatkan mutu pelayanan di bidang jasa transportasi dan pada akhirnya memberikan keuntungan bagi konsumen," katanya.

Ia mengaku sangat berharap para wisatawan akan mempunyai pilihan untuk pergi melancong di Babel jika sarana transportasi yang layak tersedia dalam jumlah yang mencukupi.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015