Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menyatakan kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Nasional (Peran Saka Nasional) Gerakan Pramuka Tahun 2022 di Babel dapat menjadi wadah menciptakan generasi berkarakter kuat.

"Saya merasa saat ini kita kekurangan anak muda yang berkarakter kuat," kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan Peran Saka Nasional) Gerakan Pramuka Tahun 2022 digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Depati Amir Kwarda Kepulauan Babel Desa Balun Ijuk Kabupaten Bangka pada 2 hingga 9 Oktober 2022 yang diikuti seluruh Kwartir Daerah di Indonesia.

Baca juga: Peserta Peran Saka Nasional wajib disiplin prokes COVID-19

Baca juga: Menpora resmi buka Peran Saka Nasional 2022 di Bangka Belitung

"Saya berharap, kegiatan kepramukaan ini bisa menjadi wadah yang baik supaya bangsa ini memiliki orang-orang dengan karakter yang kuat. Tidak hanya juara di level nasional melainkan juga internasional," harapnya.

Kakwarda Kepulauan Babel Melati Erzaldi mengapresiasi seluruh panitia baik dari Kwartir Nasional maupun Kwartir Daerah Kepulauan Babel serta volunter dari berbagai daerah yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kesuksesan Peran Saka Nasional 2022.

"Saya memberikan apresiasi kepada kakak-kakak yang hari ini hadir untuk berkontribusi penuh dalam menyukseskan kegiatan Peran Saka Nasional 2022 Bangka Belitung ini," katanya.

Menurut dia Peran Saka Nasional 2022 dibuka oleh Sesmenpora RI dan dihadiri langsung oleh Kakwarnas Budi Wasesa.

"Saya berharap kegiatan lima tahunan ini dapat berjalan sukses dengan Sub Camp yang telah disiapkan di tempat-tempat yang indah untuk dikenalkan kepada seluruh peserta dan semoga Peran Saka Nasional di Babel menjadi memorable dan unforgetable," harapnya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022