Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 yang sembuh kembali bertambah 14 orang, sehingga total pasien terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi tersisa 84 orang.

"Hari ini pasien sembuh lebih banyak dibandingkan kasus orang terpapar COVID-19 hanya dua orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan penambahan 14 pasien sembuh dari COVID-19 tersebut, maka pasien COVID-19 aktif tersisa 84 orang tersebar di Kabupaten Bangka 24, Belitung 17, Bangka Barat 14, Bangka Tengah 10, Bangka Selatan 10 dan Kota Pangkalpinang 9 orang pasien.

"Saat ini Belitung Timur masih tanpa pasien COVID-19, karena tidak adanya kasus penularan virus corona di daerah itu," ujarnya.

Menurut dia dalam menekan kasus penularan dan penyebaran COVID-19, satgas bersama pemerintah kabupaten/kota kembali mengoptimalkan pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Kami akan membuka posko-posko layanan vaksinasi, sebagai tindak lanjut arahan Penjabat Gubernur Kepulauan Babel untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin mengatakan layanan vaksinasi COVID-19 ini sebagai langkah pemerintah daerah dalam mengoptimalkan kegiatan vaksinasi massal, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya gerai vaksinasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi lengkap, ketiga dan keempat," ujarnya. ***3***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022