PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan sarana pencegah kecelakaan kepada Polda Babel sebagai bentuk dukungan pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2022.

"Operasi Zebra yang digelar serentak tersebut selaras dengan program pencegahan kecelakaan yang sedang digalakkan Jasa Raharja, kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat ditekan," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng di Pangkalpinang, Selasa.

Bantuan yang diserahkan Jasa Raharja kepada Polda Babel berupa sarana pencegahan kecelakaan, yaitu barikade, traffic cone, rompi, jas hujan, dan helm.

"Ini merupakan wujud dukungan Jasa Raharja kepada Polri dalam upaya pencegahan kecelakaan, meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sehingga nantinya akan membudayakan tertib berlalu lintas di masyarakat," tambahnya.

Selain bantuan tersebut, Jasa Raharja juga melaksanakan program pencegahan kecelakaan lainnya, seperti pemasangan papan rambu peringatan di daerah rawan kecelakaan, menyerahkan bantuan alat keselamatan untuk angkutan perairan seperti life buoy dan life jacket, serta rutin melakukan sosialisasi keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah dan warga hingga pelosok desa.

"Kami Operasi Zebra Menumbing 2022 berjalan lancar, dan sarana pencegahan kecelakaan dapat bermanfaat dan membantu proses operasi yang akan dilaksanakan Polri," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022