DPW PKS Bangka Belitung bersama masyarakat menggelar doa bersama dan Salat gaib bagi para korban yang meninggal pada saat pertandingan sepak bola di Kanjuruhan Jawa Timur, Rabu (5/10).

Sekretaris DPW PKS Bangka Belitung, Rio Setiady, mengatakan Salat gaib dan doa bersama ini dihadiri oleh ketua DPW PKS Babel Aksan Visyawan dan ketua MPW PKS Babel Dodi kusdian.

"Bersama anggota PKS dan masyarakat berdoa agar peristiwa tragedi di Kanjuruhan dapat diambil hikmahnya dan tidak terjadi lagi di daerah yang lainnya," kata Rio.

Ia mengatakan, kegiatan ini digelar dikarenakan ini adalah tragedi terbesar sepak bola Indonesia di mana korban yang meninggal hingga mencapai 130 orang dan puluhan orang lainnya dalam kondisi cedera.

Baca juga: Forkopimda Bangka Belitung gelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan

Baca juga: Polres Bangka gelar doa bersama tragedi Kanjuruhan

"Tentu kita berharap peristiwa serupa tidak terjadi lagi di daerah manapun di Indonesia, di mana hari ini kita sedang berjuang untuk dapat meningkatkan prestasi sepak bola, namun peristiwa ini tentu sangat kita sayangkan sehingga terjadi dan berjatuhan korban yang cukup banyak," ujarnya.

Acara doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Kampak Pangkalpinang, dengan Dodi Kusdian sebagai imam Salat Gaib sekaligus pemimpin doa bagi korban yang meninggal dan masyarakat yang menjadi korban pada saat pertandingan di Kanjuruhan Jawa Timur.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022