Polres Bangka Kepulauan Bangka Belitung menggelar doa bersama mengenang korban meninggal tragedi Kanjuruhan Malang Jawa Timur Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan dalam keterangan pers, Selasa mengatakan kegiatan doa bersama dilakukan serentak seluruh Indonesia dari tingkat Polda dan Polres.

"Kita mendoakan mereka yang suporter Arema yang meninggal dunia saat terjadinya peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang, terima amal ibadahnya oleh Allah SWT, mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan dalam keadaan husnul khotimah," jelasnya.

Bagi pasien atau suporter yang masih menjalani perawatan harap Kapolres segera sembuh. Doa bersama sebagai introspeksi diri agar berbagai kegiatan khususnya keolahragaan di Kabupaten Bangka berjalan lancar dan aman dalam lindungan Allah SWT.

Tragedi Kanjuruhan Malam kata dia, menjadi bahan introspeksi diri pihaknya dan TNI agar dalam setiap melakukan pengamanan sepak bola tidak terulang kembali.

Doa bersama dipusatkan di aula Tribrata Polres Bangka dihadiri Waka Polres Bangka Kompol R.Wardhana Utama, PJU Polres Bangka, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bangka Supanto, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bangka Rojali, SekPol PP Mashun, Koramil Sungailiat Perlu Agus Tono, Lanal Babel Serda Hendra Gunawan, Danki Sat Brimob Ipda Triyono, Ustadz Kamal, Pendeta Onna Jonal Silaban, dan perwakilan suporter dari Bonex, Aremania, Bobotoh, The Jack, Viking. Juga hadir penggemar berbagai klub eropa serta perwakilan klub sepakbola lokal Bangka.

Ketua Askab PSSI Bangka Rozali mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada semua korban. Baik suporter dan anggota kepolisian. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keteguhan iman, dilapangkan hatinya, dan kepada almarhum tenang di sisi Allah SWT,

"Kita berharap Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang dan berharap itu yang terakhir kalinya terjadi dan juga mendoakan yang masih dalam perawatan segera sembuh," kata dia.

Korban tragedi saat usai pertandingan sepak bola antara Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022 tercatat mencapai ratusan orang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022