Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga dari delapan kecamatan di daerah itu nihil kasus COVID-19.

"Tiga kecamatan nihil kasus COVID-19 tersebut adalah Kecamatan Bakam, Belinyu dan Kecamatan Puding Besar," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Dengan tiga wilayah kecamatan nihil kasus,katanya, membuktikan kondisi penyebaran virus corona mulai rendah dan diharapkan lima kecamatan lainnya juga segera nihil COVID-19.

Lima kecamatan di Kabupaten Bangka yang masih terdapat kasus COVID-19, yakni Kecamatan Sungailiat sebanyak enam kasus, Riau Silip dua kasus, Kecamatan Pemali, Kecamatan Merawang masing-masing dua kasus, dan Kecamatan Mendo Barat tiga kasus.

Boy Yandra optimistis Kabupaten Bangka segera nihil sebaran virus corona, karena angka kasus terus menurun dan tidak ditemukan kasus harian baru COVID-19 di tengah masyarakat.

Meskipun angka sebaran menurun, katanya, penerapan protokol kesehatan tetap harus ditingkatkan oleh masyarakat, jangan sampai lengah, karena potensi munculnya virus corona masih dapat terjadi di tengah masyarakat.

"Saya juga ingatkan masyarakat yang belum memperoleh layanan vaksinasi, terutama vaksin penguat untuk bersabar menunggu, karena sampai saat ini belum ada pasokan vaksin dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung," ujar dia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022