Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, angka pasien COVID-19 di daerah itu tersisa 14 orang.

"Angka pasien COVID-19 sampai hari ini tersisa hanya 14 orang atau mengalami penurunan dibanding beberapa hari sebelumnya yang mencapai di atas angka 20 kasus," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Belasan pasien aktif COVID-19 saat ini menjalani perawatan kesehatan oleh tim medis tersebut berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak enam orang, Riau Silip dua orang, Pemali satu orang, Merawang dua orang dan dari Kecamatan Mendo Barat sebanyak tiga orang.

Sementara di kecamatan lain seperti Kecamatan Bakam, Puding Besar dan Kecamatan Belinyu dinyatakan nihil sebaran virus corona.

Dia mengatakan, melihat angka sisa pasien aktif COVID-19 menunjukkan kasus sebaran virus corona di Kabupaten Bangka semakin mereda dan diharapkan di semua wilayah kecamatan segera nihil kasus COVID-19.

"Saya optimis, semua wilayah di kecamatan segera nihil kasus selama masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memaksimalkan memakai masker setiap keluar rumah, rutin cuci tangan dan menjaga jarak," kata dia.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 Dinas Kesehatan, selama dua tahun lebih ditemukan virus corona di daerah itu tercatat total kasus mencapai 12.185 orang, 11.766 pasien sembuh dan 405 pasien COVID-19 meninggal dunia.

Dari belasan ribu kasus COVID-19, sebaran terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapai 5.001 orang dan terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 201 orang.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022