Kemenag Kota Pangkalpinang menggelar "nganggung" raksasa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di kota itu.

Pantauan Antara di lapangan, tampak jumlah Dulang Nganggung sebanyak 130 Dulang, dan satu dulang raksasa dari Kemenag Kota Pangkalpinang.

Pada kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba Baca Kitab Kuning, lomba Khutbah Jum'at, lomba Baca Puisi Islami dan lomba Adzan.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan piagam dan bingkisan kepada Pondok Pesantren kategori Data Aplikasi Emis terbaik tahun 2022, penyerahan piagam penghargaan kepada KUA Kecamatan Girimaya kategori Inovasi Kerjasama terbaik percepatan Dokumen Nikah bersama Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang, serta penyerahan santunan kepada santri dan siswa madrasah dilingkungan Kemenag Kota Pangkalpinang, sebanyak 21 orang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyampaikan rasa syukur karena hari ini bisa melaksanakan Hari Santri Nasional, tanggal 22 Oktober Tahun 2022.

"Saya rasa pelaksanaan Hari Santri Nasional , baru kali ini yang paling meriah, dengan adanya acara Nganggung dan beberapa kegiatan dari para santri, semoga saja menambah semangat kita semua seperti yang diamanahkan oleh Pak Mentri Agama tadi," ungkap Molen.

Molen berharap agar kedepannya para santri tetap semangat dalam menjaga NKRI ini, tetapi tidak melupakan tugas utamanya yaitu tetap menuntut ilmu agama dan mengamalkan ilmu agamanya di kehidupan sehari-hari.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022