Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu distribusi ratusan paket bantuan sosial dari Presiden RI untuk warga yang membutuhkan.

"Ratusan paket berisi bahan pangan pokok tersebut telah kami salurkan bersama personel Polsek jajaran kepada para penerima, kami berharap bisa bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Senin.

Menurut dia, penyaluran paket bantuan sosial dari presiden tersebut merupakan salah satu tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dan diharapkan bisa meningkatkan kepedulian para personel terhadap warga yang ada di sekitarnya.

Menurut dia, selama masa pandemi COVID-19 dan kebijakan penyesuaian harga BBM yang diikuti dengan kenaikan harga bahan pokok, pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah itu mengalami penurunan.

"Bantuan bahan pangan pokok ini sebagai salah satu program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak langsung atas kondisi dan kebijakan tersebut," ujarnya.

Penyaluran bantuan ini juga merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bangka Barat pada Kamis (20/10), Polres Bangka Barat kemudian mengerahkan para personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Jajaran untuk membantu penyaluran paket bantuan sosial tersebut.

"Melalui kegiatan ini kami juga berharap terjalin hubungan baik antara masyarakat dengan anggota Polri. Kami sengaja memerintahkan para personel Bhabinkamtibmas untuk membantu penyaluran paket bantuan karena mereka yang lebih paham kondisi warga dan data penerima di desa binaan masing-masing," ujarnya.

Penyaluran bantuan tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Mentok sebagai ibu kota Kabupaten Bangka Barat, namun juga di seluruh kecamatan lain.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022