Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan anggota panwaslu kecamatan untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas mengawal Pemilu Serentak 2024.

"Kami ingatkan anggota panwaslu kecamatan tetap bekerja profesional, berintegritas, bekerja kompak, dan tetap solid," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto usai melantik sebanyak 18 anggota panwaslu kecamatan, Jumat.

Robianto mengingatkan bahwa sumpah/janji yang diucapkan saat dilantik mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun Allah SWT.

"Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik," ujarnya.

Robianto menyampaikan bahwa panwaslu kecamatan terpilih adalah orang pilihan dan merupakan putra terbaik Kabupaten Bangka Tengah di setiap kecamatan dengan proses yang melalui kompetisi sehat, terbuka, dan akuntabel.

"Saya berpesan kepada sahabat-sahabat semua (anggota panwaslu kecamatan) untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga kita dapat menjalankan tugas sebaik mungkin," ujarnya.

Ia meminta semua penyelenggara pengawasan dapat menjaga nama baik keluarga besar pengawas dengan selalu tunduk dan patuh terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Tak perlu merasa tersanjung jika dipuji dan tak perlu merasa terhina ketika ada cacian karena keteguhan hati dan sikap kita yang akan membuat kita menjadi pengawas pemilu tangguh," ujarnya.

Bawaslu Bangka Tengah telah memilih sebanyak 18 anggota panwaslu kecamatan untuk enam kecamatan atau sebanyak tiga orang per kecamatan.

Syarat pendaftar usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SLTA atau sederajat, tidak tergabung anggota partai politik atau tim kampanye, dan tidak berafiliasi dengan partai politik


 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022