Pangkalpinang (Antara Babel) - Warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memadati Alun-alun Taman Merdeka (ATM) di kota itu untuk menyambut tahun baru 2016, Kamis malam.

Beberapa ruas jalan menuju alun-alun tersebut sudah dihalangi oleh pembatas untuk yang berkendaraan, sedangkan di pinggir alun-alun mulai digunakan untuk lahan parkir kendaraan roda dua dan empat.

Akibat keramaian tersebut kemacetan pun terjadi di setiap jalan menuju ATM, aparat keamanan terlihat mengatur jalannya lalu lintas di setiap ruas jalan.

Seorang warga, Dias mengaku biasa mendatangi ATM tersebut setiap menjelang pergantian tahun, ia pergi bersama keluarganya untuk merayakan tahun baru.

"Kami sering ke ATM ini setiap pergantian tahun, anak-anak juga senang karena berbagai macam permainan anak-anak juga ada di sini seperti bermain pancingan, mobil-mobilan, odong-odong dan lainnya ," ujarnya.

Menurut dia, alun-alun tersebut menjadi tempat favorit bagi warga Pangkalpinang untuk menyambut tahun baru karena letaknya di tengah kota sehingga cukup mudah untuk disinggahi.

"Biasanya puncak perayaan tahun baru warga turut menyalakan kembang api dari alun-alun ini sehingga langit-langit di kota ini cukup indah dan menarik perhatian orang banyak," ujarnya.

Hingga kini warga terus berdatangan dan memadati alun-alun itu untuk sekedar menyambut tahun baru, di sekitar alun-alun juga terlihat banyak pedagang yang menjual makanan, kembang api dan lain sebagainya.

Pewarta: Mulki

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016