Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Boy Yandra minta organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah itu melalui PPID dapat mengupload atau mengunggah kegiatan di website masing - masing.

Hal itu dikatakan Boy Yandra di Sungailiat, Selasa menanggapi hasil visitasi monitoring dan evaluasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) oleh tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/11) kemarin.

"Saya mendorong agar kegiatan OPD dapat diunggah di website masing - masing karena terdapat temuan website di OPD yang sudah tidak aktif," jelas dia.

Dalam visitasi monitoring dan evaluasi tersebut kata dia, tim KI Bangka Belitung mencocokkan dokumen yang diterima dengan dokumen yang dikirim dari Diskominfotik Bangka.

"KI memeriksa semua dokumen yang kami kirim, seperti surat keputusan penunjukan PPID tahun berjalan, data dokumen informasi publik yang terbuka dan dokumen lain," ujarnya.

Kedepannya, diharapkan dengan dukungan dari OPD yang aktif mengunggah kegiatan dapat mewujudkan sebagai kabupaten informatif.

Terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi PPID kata Boy Yandra, tahun 2023 mendatang akan menggelar pelatihan khusus terutama PPID pembantu yang ada di OPD dan di kecamatan.

PPID di setiap OPD perlu mengunggah kegiatan sebagai peningkatan pelayanan informasi publik yang cepat dan murah serta mudah untuk diakses masyarakat.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022