Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar berbagai lomba dan kreasi siswa dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di lingkungan sekolah pada Kamis (24/11).

"Berbagai lomba kita laksanakan dalam kegiatan ini mulai dari baca puisi, menggambar hingga bazar makanan dan minuman kreasi siswa,"kata Kepala Sekolah SMPN 1 Toboali Rusli di di Toboali, Kamis (24/11).

Disampaikannya kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat dengan berbagai macam kegiatan.

"Selain menggali kreativitas siswa kegiatan ini juga memberikan penghargaan dan piagam kepada guru dan pegawai yang sudah lama mengabdi sebagai tenaga pendidik di sekolah ini,"kata dia.

Menurut Rusli berbagai kegiatan sering kita lakukan untuk menggali kreasi siswa ini seperti lomba Mural dinding sekolah dengan tema yang telah ditentukan oleh guru mata pelajaran seni.

"SMPN 1 Toboali merupakan sekolah yang berbasis religius, ramah lingkungan, budaya, dan ilmu pengetahuan serta teknologi dengan motto BERSINAR yaitu bersih, empati, ramah, sehat, indah, nyaman, aman, dan rapi,"kata dia.

Ia mengatakan dalam kegiatan kreasi siswa seperti bazar harganya juga dibatasi dengan ketentuan tidak boleh lebih dari Rp.5000 baik jenis minuman maupun makanan.

"Harganya kita tentukan agar sesuai dengan kemampuan siswa,"katanya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kreativitas siswa dan menumbuhkan semangat dalam berkreativitas serta dapat mengenang hari istimewa bagi para guru.

"Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan pada tahun yang akan datang dengan kreativitas siswa yang lebih baik lagi,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022