Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan mengatakan, Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafizh Hafizh (IPQOH) harus mampu menjalankan program kerja yang terukur.

Hal itu disampaikan Mulkan di Sungailiat, Sabtu saat pelantikan pengurus IPQOH Kabupaten Bangka periode 2022-2027.

"Program kerja IPQOH harus direncanakan dengan serius baik program jangka pendek, menengah dan program kerja jangka panjang sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat," kata dia.

Bupati menyarankan agar IPQOH meningkatkan pembinaan masyarakat Muslim terutama buta aksara Al Quran, karena diketahui perkembangan teknologi modern harus dibentengi dengan ilmu agama.

"IPQOH harus mampu menumbuh kembangkan generasi Islam di tengah perkembangan informasi modern yang cukup pesat," kata Mulkan.

Dia tidak menginginkan kegiatan yang dilakukan oleh IPQOH hanya bersifat temporer atau seremonial, namun program kerja yang akan dilaksanakan ke depan harus berkelanjutan.

"Generasi Islam sejak dini harus dididik dengan pendidikan agama dengan harapan menjadi generasi yang mempunyai kualitas ilmu pengetahuan dan kualitas keimanan," ujar Mulkan.

Dia mengatakan, tahun anggaran 2023 mendatang akan mengalokasikan dana hibah untuk IPQOH bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

"Meskipun jumlahnya tidak begitu besar, tahun 2023 mendatang akan kami alokasi dana hibah untuk IPQOH sebagai wujud dukungan pemerintah daerah terhadap organisasi tersebut," jelasnya dengan tidak menyebutkan nilai bantuan hibah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022