Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menambah 25 personel yang siap bergabung ke Satuan Brimob.

"Sebanyak 25 personel tersebut kini telah lulus melalui Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2015 dan selesai menjalankan pendidikan di Pusat Pendidikan (Pusdik) Watukosek Pasuruan Jawa Timur," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im, Selasa.

Ia menyebutkan, ke-25 personel yang siap ditempatkan di Satuan Brimob tersebut kesemuanya merupakan pemuda asal Bangka Belitung.

"Dari 35 peserta yang lulus Penerimaan Polri lalu dikirim untuk melaksanakan pendidikan Brimob di Pusdik Watukosek, sebanyak 25 siswa ditempatkan di Polda Babel sedangkan 10 sisanya terpilih bertugas di Mabes Polri," katanya.

Ia mengatakan, anggota baru ini rencananya akan bergeser pasukan dari Mapolda Babel menuju Mako Brimob di Tanjung Gunung untuk bergabung dan bertugas bersama Sat Brimob Polda Babel.

Dikatakannya, pada Juli 2015 Polda Babel menggelar Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantuhir) dalam perekrutan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2015. Hasilnya, dari 64 peserta hanya 56 peserta dinyatakan lulus seleksi sedangkan delapan peserta tak lolos. Jumlah itu merupakan kuota untuk Babel yang telah ditetapkan Mabes Polri.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016