PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional II Cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendirikan Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 di daerah itu.

General Manager PT Pelindo Regional II Cabang Tanjung Pandan Ferial Dunan Sidabutar di Tanjung Pandan, Selasa, mengatakan posko tersebut dibangun guna memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa di pelabuhan itu selama arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023.

"Pembangunan posko ini untuk memudahkan koordinasi antarinstansi dalam melayani angkutan mudik Natal dan Tahun Baru 2023," katanya.

Ia mengatakan posko tersebut didirikan di Area Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Pandan. Para petugas petugas angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 di daerah itu akan memantau pergerakan penumpang dan barang di posko tersebut selama Natal dan Tahun Baru 2023.

"Posko akan didirikan dalam waktu dekat. Kami telah menyediakan fasilitas untuk digunakan sebagai posko angkutan," ujarnya.

Ia mengatakan PT Pelindo Regional II Tanjung Pandan siap melayani angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.

Menurut dia, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan dan dihadiri Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, TNI/Polri, perusahaan bongkar muat, dan operator kapal guna memastikan kesiapan pelayanan selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Ferial menjelaskan dalam rapat tersebut dilakukan pemaparan, pertukaran informasi, dan penyamaan persepsi masing-masing instansi.

"Hal ini dilakukan guna kelancaran pergerakan penumpang maupun barang di Pelabuhan Tanjung Pandan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023," ujarnya.

Ia memastikan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 pelayanan kapal barang di pelabuhan tersebut akan tetap beroperasi seperti biasa.

"Kami pastikan arus bongkar muat barang strategis di Pelabuhan Tanjung Pandan berjalan lancar guna melayani kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022