Kepala Sekolah Sekuntum Melati, Etty Asnila Ujarasari, mengucapkan selamat kepada 22 wisudawati yang sudah selesai mengikuti rangkaian pembelajaran di Sekuntum Melati, dan berharap mereka mampu mengembangkan diri menjadi perempuan mandiri.

"Mereka lulusan Sekuntum Melati ini akan terus kita latih dan berdayakan hingga mampu mengembangkan diri menjadi perempuan mandiri," kata Etty Asnila Ujarasari di Pangkalpinang, Kamis.

Etty mengatakan, Setelah menjadi Alumni Sekuntum Melati, mereka yang sudah lulus ini akan terus diberdayakan melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan, dengan melibatkan instansi terkait seperti Balai Latihan Kerja Industri (BLKI).

Baca juga: Sekuntum Melati luluskan 22 Wisudawati Batch Pangkalpinang

Siswa Sekuntum Melati kota Pangkalpinang ada 33 orang dan mereka adalah Ibu rumah tangga. Dari 33 orang ini hanya 22 orang yang dinyatakan lulus dan berhak di wisuda. Sisanya tidak lulus karena tingkat kehadirannya di bawah 50 persen.

Rangkaian pembelajaran yang diikuti para mahasiswa di Sekuntum Melati adalah tentang pola hidup sehat untuk perempuan dan cara berwirausaha serta peluang meningkatkan kemampuan diri untuk bisa memiliki usaha.

"Di Sekuntum Melati ini mereka belajar tentang pola hidup sehat, cara menjaga kesehatan kewanitaan dan belajar menjadi pelaku usaha seperti membuat roti, cake dan pastry," terang Etty. 

Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi yang hadir mewisuda 22 wisudawati juga berharap para lulusan Sekuntum Melati dapat menjadi perempuan berdaya yang bisa menggerakkan ekonomi di keluarga, masyarakat, lingkungan, khususnya perekonomian Bangka Belitung. 

“Harapan Saya mereka dapat menjadi perempuan-perempuan berdaya, karena perempuan yang mencerdaskan diri adalah perempuan yang bisa membawa perubahan,” tutup Melati.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022