Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik dalam penerapan keterbukaan informasi publik.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto di Koba, Minggu, mengatakan bahwa lembaga penyelenggara yang dipimpinnya meraih dua penghargaan dari Bawaslu Provinsi Babel yang terkait dengan penyebaran informasi yaitu terbaik I dalam penerapan keterbukaan informasi publik dan terbaik I dalam bidang pemberitaan.

"Selain itu kita juga mendapatkan penghargaan terbaik I pengelolaan daftar pasil pengawasan data pemilih dan terbaik I penyusunan laporan penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa proses pemilu," ujarnya.

Ia menjelaskan, Bawaslu Bangka Tengah meraih empat penghargaan dari Bawaslu Babel atas kinerja kelembagaan sepanjang 2022 dan dua di antaranya adalah terkait dengan informasi publik dan pemberitaan.

"Ini membuktikan bahwa kita benar-benar menjadikan media informasi sebagai pilar penting dalam menyukseskan pengawasan pemilu partisipatif," ujarnya.

Robianto menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah menganugerahkan empat penghargaan terbaik I kepada lembaga yang dipimpinnya. 

Perolehan tersebut menurut dia sebuah proses yang panjang dan bukan hasil dari pekerjaan yang instan.

"Award ini tentu menjadi pengingat dan pemantik bagi kami dan semua jajaran di Bangka Tengah untuk selalu bekerja maksimal dengan mengedepankan berbagai terobosan agar lembaga ini dapat lebih baik lagi dalam mengawal demokrasi," katanya.

Ke depan Robianto berharap kinerja kelembagaan Bawaslu Bangka Tengah terus meningkat dengan mengutamakan terobosan dan tidak terpaku pada kerja yang monoton.  

"Award harus dijadikan sebagai pemantik dan pengingat untuk terus meningkatkan kinerja," tutupnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022