Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menurunkan bek tengah naturalisasi Jordi Amat hingga Egy Maulana pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 kontra Thailand, Kamis.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, itu, Jordi akan bertandem dengan Fachruddin Aryanto, yang juga menjabat ban kapten, dan didampingi dua bek sayap Pratama Arhan serta Asnawi Mangkualam.

Persis di depan mereka, ada duo gelandang Marc Klok serta Rachmat Irianto. Di sisi sayap, Shin menempatkan Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri. Adapun di bawah mistar gawang, Nadeo Argawinata belum tergantikan.

Sementara Egy Maulana, yang biasa diplot di sisi sayap, ditugaskan sebagai gelandang serang atau penyerang untuk menyokong penampilan "striker" Dendy Sulistyawan.

Di kubu Thailand, pelatih Alexandre Polking juga menampilkan para pemain andalannya.

Baca juga: Pelatih Thailand puji Shin Tae-yong jelang pertemuan kedua tim di Grup A Piala AFF 2022

Baca juga: Persaingan di Grup B Piala AFF 2022 ketat

Sang kapten sekaligus gelandang yang sudah membuat tiga "assist" di Piala AFF 2022 Theerathon Bunmathan berduet di tengah bersama Sarach Yooyen.

Gelandang berusia 23 tahun Ekanit Panya juga masuk dalam daftar sebelas pertama, bersama penyerang veteran berusia 34 tahun Teerasil Dangda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (kapten), Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan.

Thailand: Kittiping Phootawchuek-pg, Sasalak Haiprakhon, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan (kapten), Pansa Hemviboon, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Suphanan Bureerat, Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew, Teerasil Dangda.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022