Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melantik 35 CPNS Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN untuk menjadi PNS di pemerintahan provinsi itu. 

"Total PNS yang dilantik hari ini sebanyak 35 orang dengan rincian 25 orang secara langsung dan 10 orang secara tidak langsung," kata Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Selasa. 

Ia mengatakan, untuk yang mengikuti secara tidak langsung yakni 10 orang dengan rincian di Belitung Timur lima orang dan Belitung lima orang. 

Ia mengharapkan, PNS yang dilantik harus bisa bersikap profesional dan melayani masyarakat dengan baik serta meningkatkan pelayanan publik sambil membenahi kegiatan-kegiatan administrasi dan jangan berpolitik praktis. 

"Tahun ini dan tahun depan akan sibuk dengan kegiatan politik, saya pesankan PNS tidak boleh berpolitik praktis serta jangan ragu untuk menolak pemberian yang tidak sah untuk melaksanakan kegiatan yang tidak sesuai, jangan pernah ragu untuk itu," katanya. 

Menurut dia, sebagai PNS kita harus tetap berposisi netral, tidak boleh berpolitik praktis karena politik kita adalah politik negara, apa garis negara itulah yang kita kerjakan, kita tidak boleh berpihak pada salah satu kelompok, partai, apalagi secara aktif ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang sudah tidak sepantasnya kita terlibat. 

Ia menambahkan, stigma negatif tentang PNS yang dikatakan malas, tidak move on, tidak out of the box, dan makan gaji buta harus dipatahkan dengan menunjukkan kinerja yang baik. 

"Kalau kita berbuat baik pasti akan ada orang yang memperhatikan bahwa orang ini baik, itulah nanti bentuk penghargaan yang akan diterima oleh kawan-kawan PNS," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi/Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023