Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk membangun jembatan yang menghubungkan desa yakni Desa Labuh Air Padan dan Desa Kota Kapur di Kecamatan Mendo Barat.

"Kami sudah menganggarkan dana sebesar Rp40 miliar untuk pembangunan jembatan penghubung kedua desa itu," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan, dana untuk pembangunan jembatan sepanjang lebih kurang 15 meter itu bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Tahun 2016.

Menurut bupati, jembatan yang menghubungkan kedua desa di Kecamatan Mendo Barat itu perlu segera dibangun karena masyarakatnya sudah sangat membutuhkan guna memperlancar arus transportasi serta mendukung peningkatkan perekonomian.

Selain membangun jembatan penghubung di Kecamatan Mendo Barat, Taqmizi Saat mengatakan pihaknya juga akan membangun infrastruktur jalan di sejumlah desa di Kabupaten Bangka.

"Jalan yang belum diaspal kami akan melakukan pengaspalan agar roda ekonomi masyarakat lancar. Kami utamakan pembangunan jalan karena itu dianggap sangat penting untuk memulai semua kegiatan pembangunan masyarakat lainnya," ujar bupati.

Menurut dia, pemerataan pembangunan infrastruktur jalan menjadi program utama pemerintah daerah mulai dari jalan utama hingga jalan poros desa.

"Saya berharap masyarakat dapat mendukung semua rencana pemerintah baik program pemerintah daerah maupun program pembangunan yang direncanakan pemerintah pusat dan tentunya itu semua untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016