Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi Kota Pangkalpinang telah menyelenggarakan kejuaraan nasional (Kejurnas) bola basket U-15 yang diikuti oleh delapan provinsi.

"Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga menyambut baik dan merasa bangga atas terselenggaranya Kejurnas Basket J-15 di Kota Pangkalpinang," kata Staf Ahli Bidang Hukum 
Kemenpora, Samsudin di Pangkalpinang, Jumat (6/1) malam.

Menurutnya terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari suatu daerah yang bisa menyelenggarakan event di awal tahun, di mana hampir semua daerah rata-rata di awal tahun itu belum memulai program kegiatan apapun.

"Dengan langkah dari pak walikota dan tidak menggunakan dana APBD, ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa," katanya.

Baca juga: Pangkalpinang tuan rumah Kejurnas Bola Basket U15

Ia berharap dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja, tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga.

Namun menurutnya, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi, yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang, maka ada pergerakan roda ekonomi dan ini merupakan strategi yang luar biasa dari walikota.

"Mudah-mudahan hal seperti ini bukan hanya sekali dilaksanakan, tetapi seperti kata pak wali tadi silakan mau pertandingan apapun siap untuk melaksanakannya di Kota Pangkalpinang dan ini bisa dibuktikan oleh pak wali bahwa setiap kejuaraan-kejuaraan pak wali welcome untuk dilaksanakan di kota ini," katanya.

Ia berharap kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik, tentunya kejuaraan ini bisa mendapatkan bibit-bibit atlet khususnya basket yang bisa menjadi andalan ke depan.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023