Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyerahkan sertifikat program PTSL Tahun 2022 di kantor Kecamatan Gerunggang, Senin (9/1).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, Pemerintah Kota dan BPN Pangkalpinang memberikan sebanyak 715 sertifikat yang diserahkan kepada warga Kota Pangkalpinang pada program PTSL Tahun 2022.

"Selain memberikan sertifikat kepada warga kota Pangkalpinang, kegiatan ini juga memberikan sosialisasi Sertifikasi Hak Atas Tanah (SHAT) kepada masyarakat," ujar Molen.

Ia mengatakan serta mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan program tersebut karena caranya mudah serta gratis terkecuali BPHTB.

"Kita banyak berterima kasih kepada BPN kota Pangkalpinang yang telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan program ini," ujar Molen.

Lebih lanjut Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang akrab disapa bang Molen mengimbau kepada masyarakat yang belum mempunyai sertifikat tanah untuk segera membuat sertifikat tanah.

Sementara itu Kepala BPN Kota Pangkalpinang Adi Wibowo mengatakan, target kegiatan program PTSL Tahun 2022 sebanyak 3150 sertifikat dan tercapai, termasuk di dalamnya sertifikat aset Pemkot sebanyak 311 sertifikat.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan BPN dalam mensertifikatkan tanah Pemkot dan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Kepala BPN Pangkalpinang mengatakan, keuntungan adanya sertifikat untuk mencegah dan mengurangi sengketa tanah.

Pada kegiatan tersebut dihadiri selain dihadiri Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Pangkalpinang, Adi Wibowo, Kasi Pendaftaran dan penetapan BPN, juga dihadiri Camat Gerunggang, serta Lurah se Kecamatan Gerunggang.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023