Koba (Antara Babel) - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zamhari meminta warga mewaspadai ajaran Ahmadiyah yang menyimpang dari syariat Islam.

"Warga Bangka Tengah terutama umat Islam diminta lebih waspada terhadap paham Ahmadiyah karena di daerah lain sudah meresahkan," katanya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, Ahmadiyah menyangkut ajaran dan paham yang dianut serta terkait dengan aqidah umat Islam yang berpegang teguh pada Al Quran dan hadist.

"Memang negara menganjurkan hidup bertoleransi dalam berbangsa dan bernegara, termasuk toleransi terhadap kehidupan beragama. Tetapi aqidah jelas tidak bisa ditoleransi," tegasnya.

Ia menegaskan, Islam itu satu yang berpedoman kepada Al Quran dan hadist serta tidak boleh menyimpang dari pedoman tersebut.

"Islam itu satu, Islam ya Islam. Tidak ada Islam Ahmadiyah atau yang lainnya," ujarnya.

Selain masalah Ahmadyah, dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah segera melapor bila mengetahui adanya gerakan Ahmadyah baik ke pemerintah maupun kepada aparat penegak hukum.
    
"Jangan sampai berlarut-larut seperti di daerah lain, zaman sekarang banyak oknum masyarakat yang berkedok agama dan toleransi, pada akhirnya membuat kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak kondusif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016