Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2015, Erzaldi Rosman menyatakan belum akan melakukan terobosan baru pada awal periode kedua kepemimpinannya melainkan hanya akan melakukan penyempurnaan terhadap program yang sudah ada.

"Kalau ditanya program strategis apa yang akan saya lakukan, maka jawabannya adalah hanya melakukan penyempurnaan terhadap program yang sudah dilakukan lima tahun sebelumnya," katanya di Koba, Jumat.

Hal itu dikemukakannya karena dirinya merupakan bupati yang kembali terpilih sehingga tinggal melanjutkan program yang sudah dilaksanakan selama lima tahun sebelumnya.

"Program yang sudah ada sebelumnya kami nilai berada di jalur yang tepat, sehingga tinggal melanjutkan dan menyempurnakan saja," ujarnya.

Namun demikian, menurut dia, tentu penyempurnaan tidak seperti membalikkan telapak tangan, tetapi tetap membutuhkan proses.

"Penyempurnaan itu butuh proses juga, tetapi yang pasti program yang sudah berada pada jalurnya sehingga tinggal melanjutkan saja," ujarnya.

Ia mencontohkan, saat terjadi pemerintahan transisi roda pemerintahan berjalan sesuai harapan dan itu membuktikan bahwa sudah berada pada jalur yang tepat.

"Saat terjadi kekosongan kepemimpinan dan hanya dimpimpin pejabat sementara, pemerintahan daerah berjalan dengan baik," ujarnya.

Itu artinya roda pemerintahan sudah berjalan dengan baik dan tidak perlu lagi dilakukan perombakan, katanya menambahkan.

"Saat terjadi pemerintahan daerah transisi, saya melihat berjalan dengan normal apalagi nanti didorong dengan kondisi keuangan yang memadai," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016