Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maulan Aklil menyatakan investor dari Korea Selatan tertarik berinvestasi mengembangkan kawasan objek wisata Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

"Investor Korea Selatan ini akan membangun resort di Kawasan Pantai Pasir Padi ini," kata Maulan Aklil di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Pantai Pasir ini merupakan satu-satunya objek wisata pantai di Kota Pangkalpinang dan akan dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan serta perekonomian masyarakat di Negeri Beribu Senyuman ini.

"Kami akan membangun jalan di sisi kiri dan kanan yang lebarnya 35 meter untuk penjalan kaki, sehingga pengunjung dan wisatawan dengan nyaman menikmati keindahan pantai ini," ujarnya.

Menurut dia investor asal Korea Selatan ini maka fasilitas di kawasan Pantai Pasir Padi ini akan semakin memadai untuk mendukung pembangunan pariwisata di ibukota provinsi ini.

"Nanti resort, hotel dan restoran akan ada di Pantai Pasir Padi ini dan jalan di objek wisata pantai ini sekarang dijadikan car friday atau hanya tempat pejalan kaki saja," katanya.

Ia menegaskan dalam meningkatkan pembangunan pariwisata ini, Pemkot Pangkalpinang terus berupaya membangun infrastruktur serta meningkatkan sumber daya manusia pelaku usaha kecil menengah yang berkualitas.

"Kalau kita tidak mau mengambil resiko, maka kapan lagi kita akan maju dan sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023