Jakarta (ANTARA Babel) - Pembawa acara, Daniel Mananta mengaku punya cara unik untuk mempromosikan Indonesia agar lebih dikenal di dunia, salah satunya yaitu lewat baju kaus bermerek "Damn I Love Indonesia".

"Gua kasih kaus ke Javier Zanetti, David Beckham, Adam Levine, supaya mereka bisa pake kaos itu di negara asalnya," kata laki-laki yang pertama kali dikenal sebagai VJ MTV tersebut di Jakarta, Senin.

Menurut Daniel, nama Indonesia yang tertera pada sablon bagian depan kaos produksinya itu akan dengan mudah dikenal orang-orang mancanegara. Bahkan akan lebih baik efeknya, jika ada yang tertarik bertanya tentang Indonesia setelah melihat gambar tersebut.

Daniel yakin, pesepak bola dan artis yang diberinya kaos pasti dengan senang hati akan menceritakan keindahan Indonesia. Sehingga kalau ada orang yang berpikir negatif tentang Indonesia, justru jadi berbalik ingin mendatangi Indonesia.

"Gua harap mereka bisa beri goodnews ke teman-temannya setelah mendatangi Indonesia," ungkap Daniel.

Usaha kaus yang dirintisnya sejak empat tahun lalu itu, memang memiliki misi untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia. Selain tulisan "Damn I Love Indonesia" yang tertera pada kaos, Daniel juga membuat desain tokoh-tokoh punakawan atapun pahlawan Indonesia.

"Pokoknya jangan sampai budaya kita punah di generasi kita ini," kata cowok  31 tahun itu.

(lod)

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012