Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina pada Selasa ini tersisa 11 atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya 14 orang pasien.

"Hari ini kabupaten/kota se-Babel tanpa penambahan kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak 11 pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina tersebar di Bangka Tengah empat, Bangka tiga, Bangka Barat tiga dan Belitung tersisa satu orang pasien.

"Saat ini Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19," ujarnya.

Ia menyatakan  pasien sembuh dari COVID-19 bertambah tiga dan pasien meninggal akibat virus corona ini nihil. Sementara itu, kasus probable 44 dan meninggal probable masih 40 kasus.

"Kami terus meningkatkan pelayanan kepada pasien COVID-19 ini, guna meningkatkan tingkat kesembuhan untuk mewujudkan Babel zona hijau COVID-19," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan meski PPKM sudah dicabut, namun diminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap menjaga prokes, karena apapun itu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat untuk selalu mewaspadai virus corona ini. Jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus  tinggi, karena tidak menerapkan prokes ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023