Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat untuk segera membangun jembatan yang roboh akibat banjir agar dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat.

"Minimal dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan bila perlu dapat dilalui kendaraan roda empat," katanya di Sungailiat, Selasa.

Jembatan yang rusak parah akibat banjir adalah jembatan penghubung antara Desa Bokor dan Desa Air Duren. Ada pula jalan yang rawan longsor di Desa Sigambir dan Pohin.

Bupati meminta dinas terkait untuk segera membantu penyaluran bantuan korban banjir dan dinas lain juga harus membantu korban banjir dengan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat.

Sebanyak 175 kepala keluarga korban banjir di Dusun Air Kayong Kecamatan Puding Besar sudah menerima bantuan logistik  seperti beras, minyak goreng, susu, mi instan, gula,  ikan kaleng.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Arman Agus berharap agar bantuan logistik yang disalurkan pemerintah daerah dapat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir.

Sebagian korban banjir ditampung di posko penampungan di Pondok Pesantren Riaddul Jannah, sebagian lainnya mengungsi ke rumah keluarganya yang terdekat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016