Kepolisian Resor Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan sebanyak 80 personel guna mengamankan perayaan Imlek 2574 Kongzili di daerah itu.

"Sebanyak 80 personel kami terjunkan dan kerahkan guna mengamankan kegiatan ibadah dan persembahyangan Imlek," kata Kapolres Belitung, AKBP Didik Subiyakto melalui Kabag Ops Polres Belitung Kompol Iman Teguh di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, sebanyak 80 personel Polres Belitung tersebut disebar dan ditugaskan guna mengamankan malam Imlek 2574 Kongzili di sejumlah kelenteng dan vihara setempat.

Adapun keempat kelenteng dan vihara tersebut yakni Kelenteng Hok Tek Che, Kelenteng Kwan Nyim 28, Kelenteng, Vihara Budha Mudita Maitreya, dan Vihara Tagatha.

"Masing-masing kelenteng dan vihara kami tempatkan sebanyak 10-15 personel kepolisian," katanya.

Ia menambahkan, selain itu personel kepolisian juga ditugaskan melakukan pemantauan di sejumlah titik keramaian atau tempat berkumpulnya masyarakat pada malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Ia memastikan, kepolisian siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di daerah itu.

Ia mengimbau, masyarakat dapat menjaga kondisi kamtibmas dalam merayakan malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

"Sehingga kondisi tetap kondusif dan kita bersama merayakan Tahun Baru Imlek dengan aman dan damai," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023