Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Debby Vita Dewi mengajak seluruh komponen masyarakat membangun daerah ini agar lebih maju.

"Sesuai dengan visi misi Bangka Selatan yaitu Basel yang maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan dan pengembangan SDM berbasis riset, inovasi dan gotong royong, "kata dia saat memberikan kata sambutan dalam forum konsultasi Publik pada Kamis (26/01) di Toboali. 

Disampaikannya perlu beberapa langkah untuk mewujudkan semua itu mulai dari sinergi,kolaborasi dan diskusi sangat perlu dilakukan.

"Langkah-langkah itu haris kita rencanakan agar apa yang menjadi harapan dapat terwujud dan berjalan dengan baik, "kata dia.

Menurut Debby dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bangka Selatan Tahun 2024 ini merupakan rancangan awal dokumen resmi yang akan menjadi acuan rencana dalam mewujudkan pembangunan. 

"Untuk iu perlu dibentuk komitmen bersama stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan dan penganggaran,"katanya.

Dirinya berharap dalam Rapat Konsultasi Publik ini menjadi dasar kita dalam membangun daerah ini agar sesuai dengan visi misi yang telah kita tetapkan.

“Tentu harapan kita bersama dalam penyusunan RKPD ini dapat disusun lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat dan strategis,”harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023