Homestay Barokah Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menampung berbagai wisatawan mulai lokal hingga mancanegara yang berkunjung ke wilayah ini.

"Berbagai kalangan mulai dari pejabat, artis, ulama, masyarakat sipil hingga turis atau warga negara asing tercatat pernah menginap di Homestay Barokah ini, "kata Pemilik Homestay Barokah Mukti Agusman di Toboali, Kamis (26/01).

Disampaikannya lokasi homestay ini sangat strategis selain dekat pusat kota juga berada dalam lingkungan yang asri, aman dan bersih.

"Ini homestay terbaik dan layak untuk dijadikan tempat istirahat bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, "kata dia.

Menurut pria yang biasa dipanggil Agung ini berbagai fasilitas diberikan kepada turis yang menginap di homestay ini mulai dari sarapan pagi hingga tempat tidur yang elegan.

"Kalau bicara fasilitas, tidak kalah dengan Hotel yang berbintang, kalau penasaran silahkan dicoba, "katanya.

Ia menjelaskan sejak berdiri empat tahun lalu sudah berbagai macam wisatawan menginap di homestay ini mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat.

"Beberapa tamu mancanegara yang pernah menginap di homestay ini antara lain berasal dari Madinah, Arab Saudi, Cina, Belanda dan Belgia, "katanya.

Dirinya berharap dengan pemda atau swasta terus melaksanakan berbagai kegiatan wisata hingga banyak tamu yang akan datang ke daerah ini.

"Semoga dengan berakhirnya status PPKM yang disampaikan oleh presiden beberapa waktu lalu itu berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini hingga homestay Barokah kembali ramai seperti dulu lagi, "harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023