Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong generasi milenial untuk aktif mempromosikan destinasi wisata, guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat pasca-pandemi COVID-19.

"Kaum milenial mempromosikan objek wisata melalui media sosial sangat efektif untuk membangkitkan pariwisata ini," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel Herwanita di Pangkalpinang, Jum'at.

Ia mengatakan generasi milenial mempromosikan objek wisata di daerah ini merupakan kontribusi positif ini dan bisa menjadi contoh untuk anak-anak muda lainnya agar peduli pada peningkatan pariwisata di Bangka Belitung.

"Penggunaan media sosial yang bijak oleh anak-anak muda yang kreatif sangat berdampak baik bagi pariwisata daerah ini, terutama bisa meningkatkan pengunjung wisata," katanya.

Menurut dia perkembangan pariwisata Bangka Belitung pasca pandemi sudah mulai tumbuh seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

Selain dampak dari G20 Belitung, pariwisata kita sudah mulai bangkit dengan adanya pengembangan. Seperti contoh Pantai Pasir Padi yang berkembang membuat anak-anak mudanya juga antusias berdatangan dan mempromosikan di media sosial hingga ingin membuat film.

"Pemanfaatan media sosial atau digital sebagai media promosi pariwisata sangat berdampak positif bagi kemajuan pariwisata daerah itu," katanya.

Ia menyatakan peran media sosial sebagai wadah promosi pariwisata sangat efektif, selain itu juga bisa menghemat biaya promosi.  Oleh karena itu, anak muda ini sebagai penerus bisa ikut menjaga dan mengembangkan potensi-potensi besar pariwisata dan kedepannya pariwisata bisa menjadi ikon daerah itu.

"Jangan sektor pertambangan saja, pariwisata dengan potensi besar ini harus terus didorong kemajuannya," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023