Dua unit Mobil Pemadan Kebakaran Pemda Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil padamkan api yang membakar toko pertanian di Desa Rias Toboali pada Selasa (31/01).

"Setelah mendapatkan laporan dari warga,kami segera meluncur ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar satu unit toko pertanian itu,"kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan Agus Alvando di Toboali, Selasa (31/01).

Disampaikannya peristiwa kebakaran yang terjadi itu diduga karena konsleting listrik terjadi sekitar pukul 10.00 WIB berawal dari adanya kepulan asap.

"Berdasarkan keterangan korban Mad Ishak Warga Desa Rias,kebakaran ini berawal adanya kepulan asap dari toko lalu tiba-tiba api sudah menjalar ke bagian toko, "katanya.

Menurut Agus sebanyak 25 anggota pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar dibantu dengan warga sekitar.

"Dua unit mobil damkar langsung kita kerahkan ke lokasi dengan menerjunkan sebanyak 25 anggota, "kata dia.

Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran toko alat pertanian itu namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau korban jiwa tidak ada, baik luka berat maupun luka ringan namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, "kata Agus Alvando.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023