Semua peserta lelang jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan lulus Administrasi Jabatan Tinggi Pratama di daerah setempat. 

"Sebanyak tiga jabatan yang kita lelang itu antara lain Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan serta Dinas Lingkungan Hidup, "kata Kepala BKPSDMD Bangka Selatan Suprayitno di Toboali, Selasa (6/02).

Disampaikannya setelah lulus administrasi tahap selanjutnya yaitu Assessment dan Penulisan Makalah serta Wawancara yang telah dijadwalkan.

"Semua jadwal sudah kita tetapkan sesuai dengan prosedur bila dalam tiga tahapan itu peserta tidak hadir maka dinyatakan gagal,"kata dia.

Menurut Suprayitno semua proses lelang dilakukan secara terbuka dan untuk umum sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Tidak ada lobi-lobi dalam proses lelang ini, kita buka secara luas untuk umum, "kata dia.

Ia menjelaskan sebanyak delapan orang dinyatakan lulus Administrasi pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lalu ada empat pejabat lulus administrasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan serta Dinas Lingkungan Hidup.

"Para peserta yang lulus itu akan mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, "kata Suprayitno.

Dirinya menjelaskan ada beberapa pejabat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ikut serta dalam lelang jabatan ini.

"Jadi bukan hanya dari Kabupaten Bangka Selatan saja pesertanya, ada juga yang dari pihak Provinsi,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023