Sebanyak 1,2 ton minyak goreng kita habis terjual di Pasar Murah Taman UMKM Kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel) yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Minyak kita yang kita sediakan dipasar murah ini ada 1,2 ton dengan kemasan 1 liter seharga Rp 14 ribu dan Rp 28 ribu untuk kemasan 2 liter dan laku terjual ," kata Branch Manager PT MLi Mastrindo distributor Minyak Kita Denni Honoris di Pangkalpinang, Jumat.

Denni mengatakan antusias masyarakat membeli minyak goreng ini sangat baik sekali karena harga yang ditawarkan cukup murah dibanding minyak goreng merek lain yang masih diatas Rp 15 ribu per liter.

Sebagai distributor minyak goreng Kita pihaknya hanya menjual minyak goreng kita ini langsung ke masyarakat atau pasar rakyat dengan harga yang dibeli masyarakat Rp 14 ribu per liter sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah pusat.

Dalam ramgka menjelang Idul Fitri 1444 H ini Bangka Belitung mendapat jatah 19 ton minyak goreng kita yang akan di distribusikan ke pasar rakyat dan masyarakat langsung melalui kegiatan pasar murah. 

"Kita sangat mendukung sekali program pemerintah ini dan sesuai arahan kita menjualnya tidak ke retail modern dulu, namun langsung ke masyarakat melalui pasar murah dan pasar rakyat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023