Masyarakat di Kabupaten Bangka Barat antusias mendatangi Lapangan Gelora Muntok mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka HUT ke 25 Tahun Kementerian BUMN, Minggu (19/2/2023). 

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat dan karyawan Kementerian BUMN untuk Jalan Sehat Bersama. Jalan Sehat Bersama BUMN ini mengusung tema 'BUMN Sehat Indonesia Sehat'.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN juga berlangsung di 234 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Sedangkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Babel. 

Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Bangka Barat didukung oleh PT Timah Tbk, PT Hutama Karya dan PT Wika. 

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Bangka Barat turut dihadiri Bupati Bangka Barat, Sukirman, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Purwoko, Waka Polres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan dan Sekda Bangka Barat M. Soleh. 

Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Purwoko mengatakan antusias peserta Jalan Sehat Bersama BUMN sangat luar biasa sekitar 4000 lebih masyarakat mengikuti jalan Sehat Bersama BUMN. 

Menurut Purwoko kehadiran Peserta Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada BUMN dan PT Timah Tbk. 

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, ini juga merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada BUMN dan PT Timah Tbk. Semoga dengan Jalan Sehat Bersama BUMN ini masyarakat bisa menjaga kesehatan. Kami juga apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung BUMN," ucapnya. 

Ia berharap, sinergitas BUMN di Bangka Barat dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah dapat terus berjalan sehingga bisa saling mendukung pembangunan daerah. 

Sementara itu,  Bupati Bangka Barat Sukirman mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN sehingga masyarakat bisa berolahraga bersama. 

"Terima kasih kepada  BUMN yang telah banyak berkontribusi untuk negara kita, termasuk untuk Bangka Barat. Jadi antara PT Timah dan pemerintah Bangka Barat tidak dapat dipisahkan," katanya. 

"PT timah harus berada terdepan, dalam memberi rasa aman, nyaman kepada masyarakat. Karena PT Timah dilahirkan untuk  mengelola pertambangan," ucapnya. 

Menurutnya dengan kegiatan seperti ini,   masyarakat bisa merasakan langsung keberadaan perusahaan BUMN seperti PT Timah.

"Dengan begini sudah pasti masyarakat merasakan langsung keberadaan BUMN, mereka sangat senang, karena PT Timah selalu berbagi," ucapnya. 

Salah satu peserta Jalan Sehat Bersama BUMN yang meraih doorprize utama, Nailah Syafitri (11) warga Cik Daud Kecamatan Muntok tak menyangka dirinya akan mendapatkan satu unit motor dalam Jalan Sehat Bersama BUMN. 

Pelajar SD 22 Muntok Bangka Barat ini sempat bingung karena tak percaya saat nomor doorprize yang dibacakan Direktur Operasi Produksi PT Timah Tbk, Purwoko merupakan nomor yang dimilikinya. 

"Enggak nyangka tidak ada firasat," katanya sambil tersenyum malu saat didampingi ayahnya 
Samsysirwan. 

Menurut sang Ayah, putrinya memang sejak kemarin ingin mengikuti jalan sehat. Bahkan sejak subuh sudah bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini. 

"Senang sekali, semoga Kementerian BUMN dan PT Timah Tbk terus maju jadi sering bisa menggelar acara seperti ini," katanya. 

Senada, dengan April warga Kelurahan Tanjung mengaku senang mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN. Selain berharap dapat hadiah dirinya juga senang bisa berolahraga bersama. 

"Senang sekali, semoga nantinya ada lagi acara seperti ini. Seru lah acaranya," tandasnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023