Lebih sari 3.000 peserta turut meriahkan jalan sehat HUT BUMN ke-25  yang dilaksanakan di Bundaran Koba dan finish di Alun-alun Koba Bangka tengah.

General Manager Telkom Witel Bangka Belitung Indratmoko Susanto dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir, forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, serta para pimpinan dan karyawan BUMN di Bangka Belitung. 

“Kami hari ini bersama 7 BUMN di bangka tengah ini, ada Telkom, Hutama Karya, Askrindo, Angkasa Pura II, Garuda Indonesia dan Jasa Raharja yang dipercaya untuk menyelenggarakan di Bangka Tengah dan BUMN lainnya yang ditugaskan di 6 Kabupaten Kota lain di Babel,” kata Indratmoko.

Indratmoko mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan menteri BUMN Erick Thohir untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah mengajak masyarakat untuk sehat bersama dan BUMN untuk turut serta memajukan ekonomi melalui UMKM. 

 Selain itu pihaknya juga mengajak UMKM untuk berpartisipasi, karena jika UMKM ini maju maka ekonomi akan terus maju, sehingga tujuan dari penyelenggaraan acara ini dapat terwujud sehat masyarakatnya dan sehat ekonominya.

"Kami harap kolaborasi ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, insya Allah ini bukan menjadi akhir tapi menjadi awal bagaimana kolaborasi kita dengan Pemerintah Daerah, dengan seluruh stakeholder, dan antar BUMN akan semakin intens sehingga kesehatan masyarakat semakin baik dan menjadikan ekonomi juga semakin baik khususnya di bangka tengah ini,” ujarnya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung melalui Kepala Unit Operasional dan Humas Dedy Rachmad menyampaikan Jasa Raharja ucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme masyarakan Bangka Tengah, serta atas kolaborasi yang terjalin antar Pemerintah Daerah dan BUMN. 

“Kita lihat antusiasme masyarakat sangat luar biasa, dengan kegiatan ini ditambah dengan adanya hiburan kami harap masyarakat bisa sehat dan menjadi hiburan yang murah serta dapat meningkatkan perekonomian melalui stand UMKM yang telah disiapkan ini," kata Dedy.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bangka Tengah Pittor yang mewakili Bupati Bangka Tengah menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara BUMN dengan pemerintah. 

“Ini merupakan langkah awal kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan BUMN semoga nantinya kolaborasi yang telah terjalin ini menjadi lebih baik lagi” kata Pittor

Hal serupa disampaikan Ketua DPRD bangka tengah Me Hoa, yang mengapresiasi kegiatan hari ini. 

“Saya mewakili seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan ini, semoga di acara 25 tahun BUMN ini menjadi tonggak sejarah dimana dapat memajukan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Jalan Sehat dalam rangka HUT BUMN ke 25 di selenggarakan di seluruh Kabupaten Kota Se Indonesia dan di Bangka Tengah ini juga menghadirkan bintang tamu Cinta Lida. Tersedia juga puluhan doorprize menarik mulai dari kulkas, sepeda listrik, sepeda gunung, TV dan hadiah menarik lainnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023