Bertempat di Gedung Mina Bahari Satu Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melalui Asisten Administrasi Umum Gatot Wibowo didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Basel, Hermawan Harri Saputra melakukan presentasi Potensi Kelautan dan Pesisir Kabupaten Bangka Selatan, Senin (20/2/23).

Presentasi tersebut dilakukan didepan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono, seluruh pejabat KKP RI mulai dari para Direktur, Kepala Badan Karantina Perikanan, Inspektur Jenderal KKP RI dan para Direktur Jenderal-nya.

Asisten Administrasi Umum Gatot Wibowo mengatakan hasil dari presentasi yang disampaikan disertai dengan penyampaian Surat Undangan dari Bupati Basel kepada Menteri KKP RI untuk datang ke Kabupaten Bangka Selatan.

"Hasil dari presentasi yang disampaikan tadi disertai dengan penyampaian surat undangan dari Pak Bupati kepada Pak Menteri KKP RI untuk berkenan mengunjungi Kabupaten Bangka Selatan, terutama pada lokasi-lokasi strategis seperti kampung nelayan, dermaga nelayan, sentra pengolahan hasil perikanan dan lain sebagainya," ujarnya.

Kemudian kata Gatot Wibowo, Menteri KKP RI menyanggupi untuk memberikan bantuan yang diminta Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terhadap penataan Kampung Nelayan dan bantuan yang diminta lainnya.

"Bapak Menteri Sakti Wahyu Trenggono menyanggupi memberikan bantuan terhadap penataan Kampung Nelayan selagi tidak tumpang tindih dengan tugas dan tupoksi Dinas Perkim, lalu menyanggupi memberikan bantuan alat tangkap yang lebih memadai untuk nelayan tangkap terutama wilayah pesisir yang meliputi GPS, Fish Finder, Mesin Tempel, Perahu, Jaring dan lain-lain, begitu juga terkait bantuan untuk aktivitas budidaya perikanannya," katanya.

Terakhir, Gatot Wibowo menyampaikan Bahwa Pak Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono menerima undangan Bupati Riza Herdavid dan meminta pengaturan waktu terkait rencana kunjungannya ke Kabupaten Bangka Selatan.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023