Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan kegiatan Gebyar Literasi Bangka Selatan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas minat baca dan juga sebagai media atau wadah untuk memperkenalkan produk literasi dari elemen pembangunan daerah yang tersebar dari Pongok hingga Sebagin.

"Puluhan buku karya siswa, tenaga pendidik dan kependidikan, pegiat literasi serta elemen pembangunan daerah terpamerkan dalam kegiatan gebyar literasi Basel yang baru pertama kali diselenggarakan di negeri yang telah berusia 20 tahun ini, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mari bersama-sama membaca," Katanya di Toboali, Selasa.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah melaksanakan acara dalam rangka meningkatkan minat membaca masyarakat baik dari kalangan anak-anak dan orang dewasa di Kabupaten Bangka Selatan.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saya mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih, kepada dinas terkait serta seluruh panitia, sehingga  acara Gebyar Literasi Bangka Selatan Tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik dan lancar, semoga kegiatan ini dapat menjadi awal momentum bagi masyarakat Bangka Selatan, baik anak-anak dan orang dewasa dalam meningkatkan minat dalam membaca," katanya.

Ia berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan Gebyar Literasi Bangka Selatan hari ini dapat menjadi langkah awal bagi kita semua bahwa membaca itu sangat penting untuk menambah wawasan dan pengembangan diri kita masing-masing.

"Kegiatan gebyar literasi ini, merupakan momentum gerakan evaluasi  dan pembentukkan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yaitu bupati, wakil bupati, dewan, guru sampai kepada para orang tua. Ini juga untuk membuktikan bahwa Bangka Selatan sangat respon terhadap gemar membaca," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023