Sekolah Dasar Negeri 7 Toboali Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Selasa (28/02) di lingkungan Sekolah.

"Insyaallah kegiatan ini akan kita jadikan kegiatan rutin karena antusias para guru dan siswa sangat tinggi dalam acara yang bertemakan Berilmu Amaliah, Beramal Ilmiah, Menjadi Penerus Risalah Perjuangan Rasulullah,"kata Kepala Sekolah SDN 7 Toboali, Rabu (1/03).

Disampaikannya berbagai macam kegiatan dilaksanakan pada acara ini seperti penampilan kreasi seni religi, Tradisi Nganggung dan Puisi serta Ceramah.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan islam pada peserta didik sedari dini sehingga dapat meningkatkan prilaku siswa ke arah yang lebih baik,"kata dia.

Junaidi mengatakan untuk bagian penceramah diisi oleh Guru SMP NU Toboali Bapak Rendi Saputrahman dengan materi sholat lima waktu, sedekah dan hanya dengan ilmu kita bisa menembus ruang angkasa.

"Peserta kegiatan ini mulai dari para siswa hingga guru-guru dan pegawai yang bertugas di sekolah ini,"katanya.

Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan Artono mengatakan kegiatan Isra Mi'raj di sekolah merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk mengingatkan para kita rasa kecintaan kepada Rasulullah dan cinta kepada Sang Pencipta.

"Dengan memperingati Isra Mi'raj anak jadi mengetahui pertiwa penting yang didapatkan oleh Rasulullah yang tidak ada pada nabi nabi sebelum Rasullallah peristiwa peristiwa ini sangat penting ini dapat membentuk karakter akhlak siswa menjadi siswa yang memiliki akhlak yang mulia,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023