Koba (Antara Babel) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, mempersiapkan sepuluh pemandu wisata untuk membantu wisatawan asing yang akan menyaksikan gerhana matahari total.

"Jasa pemandu wisata ini kami persiapkan mengingat tingginya minat wisatawan asing yang datang ke Bangka Tengah untuk menyaksikan GMT," kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, informasi terakhir dari sejumlah biro perjalanan wisata terdapat 1.000 wisatawan asing yang sudah memesan tiket perjalanan untuk melihat GMT di Bangka Tengah.

"Pemandu yang kami sediakan ini khusus untuk memandu perjalanan wisata para wisatawan asing setelah menyaksikan gerhana matahari total," ujarnya.

Pihaknya berharap 10 pemandu wisata ini bisa menjalankan tugasnya secara maksimal mempromosikan objek wisata andalan daerah sekaligus memandu mereka untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

"Bangka Tengah memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik dan eksotik, terutama objek wisata pantai karena daerah ini memang berada di pinggir laut," ujarnya.

Ia mengatakan, kedatangan ribuan wisatawan mancanegara untuk menyaksikan GMT tersebut merupakan momentum yang tepat mempromosikan keunggulan objek wisata di daerah itu.

"Dengan harapan ke depan Bangka Tengah menjadi tujuan wisata bagi bagi wisatawan lokal dan mancanegara," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016