Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Perusahaan Air Minum (PAM) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperbaiki saluran pipa air yang rusak akibat tekanan air tinggi di lingkungan warga Parit 9 Toboali pada Senin (6/03).

"Kerusakan pipa itu terjadi karena tingginya tekanan air hingga bocor dan segera diperbaiki dengan cepat,"kata Kepala UPT PAM Bangka Selatan Hengki kepada Wartawan di Toboali, Senin (6/03).

Disampaikannya akibat kebocoran pipa ini suplay air ke wilayah Toboali jadi terganggu namun petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan pada pipa yang bocor tadi.

"Kita sudah menurunkan petugas untuk memperbaiki kerusakan pada pipa itu semoga dalam waktu dekat sudah normal kembali,"kata dia.

Menurut Hengki kerusakan yang terjadi itu akibat tekanan air terlalu tinggi lalu  membuat saluran pipa tersebut pecah pada bagian atasnya dan sudah mulai dilakukan perbaikan.

"Dalam waktu dekat perbaikan dapat selesai karena hanya sebagian saja yang rusak atau pecah tidak lama lagi  pasokan air kepada warga segera beroperasi seperti semula,"kata dia.

Dirinya berharap masyarakat sekitar yang terkena imbas kerusakan pipa ini dapat bersabar dan mencari solusi lain dalam kebutuhan air ini.

"Semoga masyarakat dapat bersabar selama proses perbaikan ini dan mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan air yang dibutuhkan warga untuk sementara ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023