Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mendampingi warga yang hendak mendapat Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Pendampingan ini kami lakukan agar masyarakat merasa mudah dalam mendapatkan NIB ini sehingga usaha masyarakat jadi resmi,"kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan M.Ikbal melalui Kabib Usaha Mikro Kecil Akil di Toboali, Selasa (7/03).

Disampaikannya dengan memiliki NIB masyarakat mendapatkan beberapa keuntungan dan manfaat yang hendak digunakan sewaktu-waktu.

"Kalau usaha besar tidak asing lagi tentang NIB ini namun kalau pelaku usaha kecil memang perlu kita dampingi agar bisa mendapatkan NIB yang sangat penting ini,"kata dia.

Ikbal mengatakan selain mendapatkan beberapa keuntungan dan manfaat yang baik para pelaku usaha kecil ini juga mendapatkan kepastian usaha dan perlindungan usaha.

"Jadi manfaatnya sangat banyak oleh sebab itu kita himbau kepada para pelaku usaha kecil segera mengurus nomor induk berusaha ini,"himbaunya.

Dirinya berharap pelaku usaha yang belum mengurus NIB ini segera menghubungi dinas kami karena banyak manfaatnya bagi pelaku usaha.

"Usaha kecil itu kadang perlu pendampingan oleh sebab itu segera mengurus nomor induk berusaha ini sehingga terdata dan memiliki identitas usaha itu,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023