Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan di wilayah itu.

Direktur RSUD Depati Bahrin dr. Yogi Yamani melalui keterangan, Jumat mengatakan penghargaan yang berhasil diraih karena berhasil menerapkan sistem digitalisasi dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

"Dari mulai pendaftaran, antrian bagi pengunjung rumah sakit dipermudah dengan layanan online, penghargaan ini merupakan kontribusi bagi RSUD Depati Bahrin untuk terus memberikan manfaat dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Pengunjung yang mendaftar secara online dapat dilakukan dimana saja serta dapat mengetahui langsung nomor antrian dan di monitor di setiap lantai pelayanan.

Layanan kesehatan berbasis digital memberikan manfaat dan ke mudahan bagi masyarakat, begitu pula pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan maksimal yang terintegrasi pada sistem.

Yogi Yamani mengatakan transformasi digital dalam pelayanan kesehatan merupakan bentuk berkomitmen demi memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat yaitu kemudahan, kecepatan, dan kepastian.

"Kami akan terus memberikan pelayanan yang benar-benar maksimal untuk memberikan masyarakat mendapatkan hak pelayanan kesehatan dan meningkatkan fasilitas kesehatan," ujar dia.

RSUD Depati Bahrin menjadi satu-satunya rumah sakit milik pemerintah daerah yang menjadi rumah sakit berkomitmen terbaik di Indonesia.

"Terdata lebih dari 90 persen pasien di RSUD Depati Bahrin adalah pasien peserta BPJS kesehatan," jelasnya


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023