Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut antusias arahan Bunda PAUD dalam rangka menyerahkan Buku Pendidikan Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini dan Buku Senyum Sehat Anak Babel.

"Kegiatan ini melanjutkan agenda yang sama di Kabupaten Bangka Tengah," kata Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sri Utami Soedarsono Ridwan Djamaluddin di Pendopo Bupati Bangka Selatan, pada Rabu.

Ia mengatakan agar resep-resep yang menjadi isi dalam buku tersebut untuk dicoba dan dipraktekkan oleh orangtua untuk kebutuhan nutrisi sang anak. 

"Nanti buku resepnya harus dicoba ya. Itu bisa dimasak oleh orangtua murid. Terus, tolong ibu atau bapak Kepala Sekolah untuk mengadakan makan bersama. Jadi, misalnya ada anak yang nggak suka ikan, bisa coba olahan ikan dari masakan orangtua temennya. Nanti misalnya suka kan, anaknya bisa bercerita sama orangtuanya. Bahkan jadi suka dengan ikan. Nah, itu tujuannya," katanya. 

Ia menjelaskan tentang manfaat beberapa mainan yang bagus untuk TK dan PAUD dan juga mengajak para guru dan Kepala TK/PAUD untuk ikut serta mempelajari mainan yang dibawanya. 

Sementara itu Bunda PAUD Basel Elizia menyatakan antusiasnya setelah  menerima Buku Pendidikan Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini dan Buku Senyum Sehat Anak Babel oleh Bunda PAUD Babel Sri Utami. 

"Saya sangat senang dan salut dengan Bunda Tami, beliau datang untuk membagikan buku-buku yang berguna untuk anak-anak kita. Bukan hanya itu saja, beliau juga mau memberikan arahan tentang mainan apa saja yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Mohon bimbingannya agar TK dan PAUD di Bangka Selatan menjadi lebih berkualitas," katanya. 

Bunda PAUD Sri Utami mengharapkan dengan kegiatan penyerahan buku tersebut dapat diimplementasikan dan dicoba resepnya.

"Salah satunya ini dapat diterapkan dengan menjalankan program makan bersama antar murid," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023