Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengelar open Road Race piala Bupati Bangka Selatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (18-19/03) di Sirkuit Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan, Gunung Mamak Toboali.

"Saat ini kita sedang melakukan beberapa kegiatan persiapan lapangan hingga hari pelaksanaan nanti,"kata Ketua Penyelenggara Anshori. M.Si di Kantor Kecamatan Toboali, Jumat (17/03).

Disampaikannya event ini sudah berskala nasional, mengingat sifat dari kegiatan ini adalah terbuka, beberapa peserta yang sudah mendaftarkan juga banyak yang berasal dari Jabodetabek.

"Rencananya diperkirakan akan ada ratusan pembalap yang hadir, baik yang berasal dari Bangka Belitung maupun dari luar seperti Sumatera dan Jawa,"kata dia.

Menurut Camat Kecamatan Toboali ini para peserta diperkirakan akan mulai berdatangan pada hari Jumat dan akan diinapkan di Gedung Diklat Pemkab Bangka Selatan. 

"Untuk sementara proyeksi pengunjung diperkirakan akan mencapai setidaknya 5000 orang penonton dari dalam dan luar daerah,"kata dia.

Ia menjelaskan event yang juga masih dalam rangkaian HUT Bangka Selatan ke 20 ini diharapkan terus meningkatkan geliat perekonomian UKM di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Toboali. 

"Untuk meningkatkan geliat UKM, khususnya dampak kunjungan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui dinas terkait, mengagendakan Live Music Perfom di spot Himpang Lima Habang pada Sabtu malam,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023